Advertisement!

Cara Mengambil Video di IG tanpa Aplikasi: Rekam Video Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan dengan Mudah!

Posted on

Instagram, sebagai salah satu platform media sosial terpopuler saat ini, seringkali menarik perhatian kita dengan beragam konten menarik yang diunggah oleh pengguna lain. Terkadang, kita ingin menyimpan video dari Instagram untuk ditonton kembali atau dibagikan dengan orang lain. Namun, tidak semua aplikasi di ponsel cerdas kita memungkinkan kita untuk mengunduh video Instagram dengan mudah. Jika Anda ingin tahu cara mengambil video di IG tanpa aplikasi tambahan, berikut adalah panduan langkah demi langkah yang dapat Anda ikuti.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di ponsel cerdas Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Advertisement!

2. Temukan Video yang Ingin Kamu Ambil

Setelah membuka aplikasi Instagram, cari video yang ingin Anda ambil. Anda bisa melakukan ini dengan menggulirkan beranda Anda atau memasuki profil pengguna yang mengunggah video tersebut.

3. Buka Video dan Salin URL

Selanjutnya, ketuk video yang ingin Anda ambil untuk memainkannya. Setelah video terbuka, ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar. Dalam menu yang muncul, pilih “Salin Tautan” untuk menyalin URL video Instagram.

4. Buka Situs Pengunduh Video Instagram

Selanjutnya, buka browser di ponsel cerdas Anda dan cari situs pengunduh video Instagram. Ada banyak situs yang tersedia, Anda bisa memilih salah satu yang paling andal dan mudah digunakan.

5. Tempelkan URL dan Unduh Video

Setelah membuka situs pengunduh video Instagram, tempelkan URL video yang telah Anda salin sebelumnya ke kolom yang tersedia. Setelah itu, Anda dapat memilih opsi “Unduh” atau tombol serupa untuk mengunduh video ke ponsel cerdas Anda.

See also  Aplikasi Pemutar Video: Nikmati Video dengan Kualitas Terbaik Lewat Aplikasi Ini

1. Membuka Aplikasi Instagram

Pada langkah pertama ini, Anda perlu membuka aplikasi Instagram di ponsel cerdas Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. Buka aplikasi Instagram yang terpasang di ponsel Anda dan pastikan Anda terhubung dengan internet.

Summary: Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram dan memastikan Anda masuk ke akun Anda.

2. Mencari Video yang Ingin Anda Ambil

Setelah membuka aplikasi Instagram, langkah selanjutnya adalah mencari video yang ingin Anda ambil. Anda bisa melakukannya dengan menggulirkan beranda Anda atau memasuki profil pengguna yang mengunggah video tersebut.

Summary: Cari video yang ingin Anda ambil dengan menggulir beranda atau masuk ke profil pengguna.

3. Membuka Video dan Menyalin URL

Setelah menemukan video yang ingin Anda ambil, ketuk video tersebut untuk memainkannya. Setelah video terbuka, ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar. Dalam menu yang muncul, pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin URL video Instagram.

Summary: Buka video dan salin URL dengan memilih opsi “Salin Tautan” dari menu.

4. Membuka Situs Pengunduh Video Instagram

Selanjutnya, buka browser di ponsel cerdas Anda dan cari situs pengunduh video Instagram. Pilih situs yang andal dan mudah digunakan untuk memastikan pengunduhan video berjalan lancar.

Summary: Buka browser dan cari situs pengunduh video Instagram yang andal.

5. Menempelkan URL dan Mengunduh Video

Setelah membuka situs pengunduh video Instagram, tempelkan URL video yang telah Anda salin sebelumnya ke kolom yang tersedia. Setelah itu, pilih opsi “Unduh” atau tombol serupa untuk memulai pengunduhan video ke ponsel cerdas Anda.

Summary: Tempelkan URL video dan unduh video dengan memilih opsi “Unduh” atau tombol serupa.

See also  Aplikasi Kompres PDF: Ringankan Ukuran Dokumen dengan Praktis

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengambil video di Instagram tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta dan privasi pengguna lain saat mengunduh dan menggunakan konten mereka. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara mengambil video di Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan video favorit Anda dari Instagram tanpa repot mengunduh aplikasi lain. Ingatlah untuk selalu menghormati hak cipta dan privasi pengguna lain saat menggunakan konten yang telah Anda unduh. Selamat mencoba!

Advertisement!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *