Advertisement!

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi: Langkah Mudah dan Praktis

Posted on

Smartphone Xiaomi telah menjadi salah satu pilihan favorit bagi banyak pengguna di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Keunggulan fitur dan harga yang terjangkau menjadikan Xiaomi sebagai pilihan yang menarik bagi banyak orang. Salah satu fitur menarik dari smartphone Xiaomi adalah kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang tidak ingin terlihat oleh orang lain. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah mudah dan praktis tentang cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan smartphone Xiaomi Anda sudah memiliki MIUI versi terbaru. MIUI adalah antarmuka khusus yang digunakan oleh Xiaomi. Setelah memastikan versi MIUI, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi:

1. Buka Aplikasi Pengaturan

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Pengaturan di HP Xiaomi Anda. Anda dapat menemukan ikon Pengaturan biasanya di layar beranda atau di laci aplikasi. Setelah menemukannya, ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi Pengaturan.

Advertisement!

Dalam aplikasi Pengaturan, Anda akan menemukan berbagai opsi untuk mengatur berbagai pengaturan pada smartphone Xiaomi Anda. Cari dan ketuk opsi “Aplikasi” atau “Aplikasi Terinstal” untuk melanjutkan.

Di bagian “Aplikasi”, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang terinstal di HP Xiaomi Anda. Cari aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dan ketuk aplikasi tersebut untuk membuka pengaturannya.

2. Pilih Pengaturan Aplikasi

Setelah membuka pengaturan aplikasi yang ingin Anda sembunyikan, Anda akan melihat berbagai opsi pengaturan untuk aplikasi tersebut. Cari dan ketuk opsi “Ikon Aplikasi” atau “Tampilkan Ikon” untuk melanjutkan.

Pada halaman ini, Anda akan melihat beberapa opsi yang berbeda tergantung pada versi MIUI yang Anda gunakan. Salah satu opsi yang biasanya tersedia adalah “Sembunyikan” atau “Sembunyikan Ikon”. Ketuk opsi tersebut untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi Anda.

See also  Aplikasi Kompres Foto: Ringankan Ukuran Foto dengan Mudah

3. Konfirmasi Penyembunyian Aplikasi

Setelah Anda memilih untuk menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi tindakan tersebut. Biasanya, Anda akan melihat pesan peringatan yang menyatakan bahwa aplikasi tersebut akan disembunyikan dari layar beranda dan laci aplikasi.

Anda dapat mengonfirmasi tindakan ini dengan memilih opsi “Ya” atau “OK”. Setelah mengonfirmasi, aplikasi akan disembunyikan dan tidak akan terlihat di layar beranda atau laci aplikasi pada HP Xiaomi Anda.

4. Mengakses Aplikasi yang Disembunyikan

Sekarang bahwa aplikasi telah disembunyikan, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengaksesnya. Jangan khawatir, Anda masih dapat mengakses aplikasi yang disembunyikan dengan mudah. Caranya adalah dengan menggunakan fitur pencarian yang ada di laci aplikasi.

Untuk mengakses aplikasi yang disembunyikan, cukup buka laci aplikasi dengan menggeser ke atas atau ke bawah di layar beranda. Setelah itu, ketuk ikon pencarian yang biasanya berada di pojok kanan atas laci aplikasi. Ketikkan nama aplikasi yang ingin Anda akses, dan aplikasi tersebut akan muncul dalam hasil pencarian. Ketuk aplikasi tersebut untuk membukanya.

5. Mengembalikan Aplikasi ke Layar Beranda

Jika Anda ingin mengembalikan aplikasi yang telah Anda sembunyikan ke layar beranda, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Buka laci aplikasi dan cari aplikasi yang ingin Anda kembalikan. Tahan ikon aplikasi tersebut dan seret ke layar beranda atau ke folder aplikasi yang diinginkan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan dan mengakses aplikasi-aplikasi di HP Xiaomi Anda. Ingatlah untuk menggunakan fitur ini dengan bijak dan bertanggung jawab. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam mengatur privasi dan keamanan di HP Xiaomi Anda.

See also  Cara Mengirim Aplikasi Lewat WA: Bagikan Aplikasi dengan Teman Lewat WhatsApp

Demikianlah langkah-langkah mudah dan praktis tentang cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menjaga privasi dan keamanan data pribadi Anda. Selamat mencoba!

Advertisement!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *