Ingat Arya Si Gendut? Berat Badannya Turun 91 Kg, Lihat Perubahannya Yang Bikin Pangling

Beberapa waktu lalu dunia pemberitaan sempat dihebohkan dengan berat badan berlebih yang diderita seorang bocah bernama Arya Permana. Bobot tubuhnya kala itu mencapai 192 Kg.

Administrator

Beberapa waktu lalu dunia pemberitaan sempat dihebohkan dengan berat badan berlebih yang diderita seorang bocah bernama Arya Permana. Bobot tubuhnya kala itu mencapai 192 Kg.

Kini kabar baik kini menghampiri bocah penderita obesitas itu, Dilansir dari kompas.com, setelah berusaha sekian lama, bobot tubuh Arya akhirnya turun hingga 91 Kg. Bahkan kini Ia sudah bisa bermain seperti anak-anak kebanyakan, dan percaya diri bercita-cita sebagai pemain bola setelah sebelumnya kesulitan menendang bola apalagi berlari.

Namun usaha arya untuk tampil lebih kurus belum berakhir, Meski bobot tubuhnya sudah turun banyak, Arya harus tetap berusaha menurunkan bobot tubuhnya lebih banyak lagi. Pasalnya, saat ini bobotnya masih di angka 101 Kg, padahal ia masih duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar.

Kalau dikenang, perjuangan Arya menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah. Ia diwajibkan mengurangi porsi makan dan menghindari keinginan memakan makanan manis. Selain itu, ia juga menjalani operasi penyempitan ukuran lambung tahun 2017 silam. Operasi yang dilakukan di Rumah Sakit Omni Alam Sutera ini berhasil menyusutkan ukuran lambung Arya hingga 30 persen dari ukuran normalnya.

Kini frekuensi kenyang Arya seperti orang normal, dimana Ia bisa merasakan kenyang dengan hanya makan 3 kali sehari. Ia juga hanya memerlukan 4 atau lima suapan. Keinginan makannya juga sudah terkendali dan sanggup menolak makanan ketika perut kenyang. Meski sudah cukup kenyang dengan makanan, Arya kini tetap mengkonsumsi susu tinggi protein sesuai arahan dokter.

Administrator

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Curabitur leo ligula, posuere id fringilla sed, consequat nec turpis. Curabitur vulputate consequat aliquam. Curabitur consectetur suscipit mauris eu efficitur. Sed malesuada tortor id metus faucibus, ut placerat mi vestibulum.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer