Akhirnya Terbongkar Rahasia Petani Agar Pohon Bisa Berbuah Lebat Sepanjang Tahun

Mungkin sebagian dari anda ada yang pernah mengalami menanam pohon hingga bertahun-tahun, namun tidak berbuah juga. Dan ujung-ujungnya ditebang karena tidak ada hasil. Namun jangan

Administrator

Mungkin sebagian dari anda ada yang pernah mengalami menanam pohon hingga bertahun-tahun, namun tidak berbuah juga. Dan ujung-ujungnya ditebang karena tidak ada hasil. Namun jangan khawatir, setelah anda mengetahui tips di bawah ini, anda tidak akan mengalami hal serupa kedepannya.

Bahkan setiap anda menanam pohon akan berbuah lebat, jika anda mengikuti beberapa tipsnya. Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa dalam proses penanaman hingga pertumbuhan pohon itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagaimana yang dilansir dedaunan.com (19/08/2021).

Misalnya gini, dalam proses perangsangan dan penumpukan, anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal jika anda melakukan suntikan atau cara injeksi di pohonnya. Kok bisa? Hal ini dikarenakan, nutrisi akan lebih mudah meresap dan tidak hilang begitu saja.

Nah, bagi anda yang memiliki tanaman buah-buahan yang tidak mau berbuah, coba lakukan tips di bawah ini agar bisa berbuah sebagaimana yang dilansir liputan6.com (18/08/2021) :

– Lubangi pohon dengan menggunakan bor atau sejenisnya berdiameter 1 cm sedalam 7 cm

– Lakukan injeksi atau suntikan dengan menggunakan larutan campuran pupuk NPK dan hormon yang mengandung giberelin sebanyak 10 CC

– Lalu sumbat lubang dengan menggunakan styrofoam atau sejenisnya

– Setelah sekitar sebulan biasanya pohon akan berbunga, dan berikanlah pupuk kandang secukupnya

– untuk hasil maksimal, lakukan suntikan setiap hari hingga sebulan atau sampai pohonnya berbunga.

Nah, itulah beberapa tips agar pohon bisa berbuah lebat. Jika ada yang kurang jelas dalam penyampaian, silahkan ditanyakan melalui kolom komentar. Semoga artikel di atas bermanfaat, dan mohon maaf jika ada kesalahan terhadap penulisan.

Administrator

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Curabitur leo ligula, posuere id fringilla sed, consequat nec turpis. Curabitur vulputate consequat aliquam. Curabitur consectetur suscipit mauris eu efficitur. Sed malesuada tortor id metus faucibus, ut placerat mi vestibulum.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer