Waspada Ada Virus Berbahaya di Aplikasi Android ini

Garudaphone – Salah satu malware berbahaya yang kerap menghantui para pengguna smartphone Android kembali beraksi, malware tersebut bernama Joker. Dilansir dari India Today, Senin (21/6),

Administrator

Garudaphone – Salah satu malware berbahaya yang kerap menghantui para pengguna smartphone Android kembali beraksi, malware tersebut bernama Joker. Dilansir dari India Today, Senin (21/6), virus Joker itu disebut berbahaya karena memiliki kemampuan untuk mencuri data pengguna. Diketahui, terdapat 8 aplikasi Android yang sudah terinfeksi virus berbahaya tersebut.

Kedelapan aplikasi tersebut adalah Auxiliary Message, Fast Magic SMS, Free CamScanner, Super Message, Element Scanner, Go Messages, Travel Wallpapers, dan Super SMS.

Virus Joker sendiri merupakan malware trojan yang menargetkan pengguna Android.

Malware tersebut disebarkan langsung ke dalam aplikasi yang mau diinstal.

“Virus itu dirancang untuk mencuri pesan SMS, daftar kontak, dan informasi perangkat secara diam-diam,” tulis blog Zcaler.

Sebelumnya, Juli 2020 lalu, Google telah menghapus 11 aplikasi yang terinfeksi virus Joker dari Play Store. Kemudian Oktober 2020, perusahaan asal Amerika Serikat itu juga menghapus 34 aplikasi yang diketahui masih terinfeksi virus tersebut.

Administrator

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Curabitur leo ligula, posuere id fringilla sed, consequat nec turpis. Curabitur vulputate consequat aliquam. Curabitur consectetur suscipit mauris eu efficitur. Sed malesuada tortor id metus faucibus, ut placerat mi vestibulum.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer